Produk Kayu Curian Lebih Unggul

AS Diminta Beri Sosialisasi kepada Pengusaha

Produk Kayu Curian Lebih Unggul
Produk Kayu Curian Lebih Unggul
JAKARTA- Produk kayu legal asal Indonesia yang diekspor ke berbagai negara, ternyata masih kalah dengan produk kayu hasil curian. Hal ini dikemukakan Dirjen Perdagangan Luar Negeri Departemen Perdagangan, Diah Maulida, kepada wartawan di kantornya, Jakarta, Senin (1/6).

“Hingga saat ini kita masih terus bersaing dengan negara lain yang memasukkan produk kayunya ke Amerika Serikat (AS). Tapi ternyata kayunya adalah berasal dari Indonesia yang dicuri oleh negara lain. Saya tidak perlu sebutkan nama negaranya,” papar Dirjen Perdagangan Luar Negeri Departemen Perdagangan, Diah Maulida.

Mengenai masalah ini, Diah mengatakan telah berkomunikasi dengan Menteri Perdagagangan RI, Mari Elka Pangestu yang kebetulan baru saja melakukan kunjungan kerja ke AS.

Dari kunjungan tersebut, terangnya, Indonesia meminta kepada  tim AS untuk dapat berkunjung ke Indonesia dan mengadakan sosialisasi dengan para pengusaha di Indonesia.

JAKARTA- Produk kayu legal asal Indonesia yang diekspor ke berbagai negara, ternyata masih kalah dengan produk kayu hasil curian. Hal ini dikemukakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News