Produksi Gula Ditarget 3 Juta Ton

Produksi Gula Ditarget 3 Juta Ton
Produksi Gula Ditarget 3 Juta Ton
JAKARTA-Akibat permintaan gula kristal putih (GKP) yang terus meningkat, pemerintah menargetkan produksi gula dalam negeri mencapai 3 juta ton pada tahun 2010 mendatang. Target yang dicanangkan ini lebih tinggi dibanding produksi tahun 2009.

“Pada tahun 2010 mendatang, pemerintah memasang target yang sedikit lebih tinggi dibanding tahun 2009. Yakni untuk tahun 2010 target produksi gula mencapai 2,9 juta hingga 3 juta ton,” ujar Wakil Menteri Pertanian Bayu Krisnamurti di Jakarta, Senin (28/12).

Dikatakan, jika target yang ditetapkan oleh pemerintah tercapai maka  kemungkinan pemerintah tidak perlu untuk melakukan impor gula putih. “Kebutuhan gula dalam negeri per bulan mencapai 250 ribu ton atau setara 3 juta ton setahun,” tambahnya.

Dikatakan, untuk tahun 2009 ini pemerintah memang telah mematok target produksi sebanyak 2,9 juta ton. Namun sayangnya hal tersebut tidak tercapai karena ada gangguan cuaca sehingga  realisasi produksi gula hanya mencapai 2,6 juta ton.

JAKARTA-Akibat permintaan gula kristal putih (GKP) yang terus meningkat, pemerintah menargetkan produksi gula dalam negeri mencapai 3 juta ton pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News