Produksi Lebih Tinggi dari Benih Filipina dan Malaysia, Kini Ekspor ke Brunei

Produksi Lebih Tinggi dari Benih Filipina dan Malaysia, Kini Ekspor ke Brunei
Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Jokowi memperhatikan benih pagi unggulan sembada di stan PT Biogene Plantation, Sabtu (29/10) pada saat puncak peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-36 tahun 2016 yang dipusatkan di Kompleks Perkantoran Terpadu Pemerintah Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. FOTO: Dok. Puspen TNI

jpnn.com - BOYOLALI - Direktur Utama PT Biogene Plantation, Marsda TNI (Purn) Bambang Purwadi Priyono menyatakan siap mendukung program pemerintah menjaga kedaulatan pangan nasional melalui produksi benih Sembada.

"Peningkatan produksinya sampai 30 persen, lebih tinggi daripada benih Filipina dan Malaysia, kemudian kita telah mengekspor ke Brunei Darussalam,” kata Bambang Priyono, Sabtu (29/10) pada puncak peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-36 tahun 2016 di Kompleks Perkantoran Terpadu Pemerintah Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi.

Bambang menjelaskan, benih ini telah dibudidayakan di lahan seluas 200 hektar di Ngawi dan rencananya ditingkatkan hingga 600 hektar pada tahun 2017.

"Tekstur nasinya disukai masyarakat dan memiliki gen tahan hama padi,” ujar Bambang Priyono.(fri/jpnn)

BOYOLALI - Direktur Utama PT Biogene Plantation, Marsda TNI (Purn) Bambang Purwadi Priyono menyatakan siap mendukung program pemerintah menjaga kedaulatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News