JPNN.com

Produksi Pertama AMMDes Sebanyak 3 Ribu Unit, Harga Rp 70 Juta

Selasa, 26 Maret 2019 – 19:18 WIB Produksi Pertama AMMDes Sebanyak 3 Ribu Unit, Harga Rp 70 Juta - JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI) sebagai salah satu distributor resmi yang memasarkan alat mekanis multiguna pedesaan (AMMDes) akan memproduksi AMMDes sekitar 3.000 unit per tahun.

"Pada tahun pertama ini rencana kami akan memproduksi 3000 unit setahun," kata Presiden Directur PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia Reiza Treistanto pada saat kunjungan pabrik AMMDes di Citeureup, Bogor, Jawa Barat, Selasa (26/3).

BACA JUGA: Mobil Desa dengan Fungsi dan Tampilan Kota

Menurut Reza, target produksi tersebut hanya bersifat sementara untuk melihat pasar di Indonesia. Ketika pasar terus meningkat kemungkinkan produksi akan ditambah.

"Kami akan terus tingkatkan AMMDes dengan permintaannya seperti apa pasar di Indonesia. Karena kan kita belum bisa menentukan berapa akan ditambah," terang Reza.

Reza menyebutkan, AMMDes akan dijual secara komersial pada April nanti melalui Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). "Kami baru akan masuk ke fase komersialisasi pada April 2019 nanti," tegas dia.

Soal harganya sendiri, Reza akan melepas alat pedesaan tersebut berbanderol Rp 70 juta. Harga tersebut tanpa aplikasi. Kalau ada penambahan aplikasi akan dikenakan biaya tambahan itupun tergantung apa aplikasinya. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...