Profesor James: TNI Terbukti Siap Menghadapi Persoalan Bangsa

Profesor James: TNI Terbukti Siap Menghadapi Persoalan Bangsa
Ketua Umum Forum Komunikasi Kita Pancasila (FKKP) Profesor James Tangkudung (tengah). Foto: Dok. FKKP

jpnn.com, JAKARTA - Forum Komunikasi Kita Pancasila (FKKP) mendukung program kerja Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menjalankan tupoksi TNI sebagai alat pertahanan negara dan sebagai penangkal terhadap setiap bentuk ancaman militer dan ancaman bersenjata dari luar dan dalam negeri terhadap kedaulatan keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa.

Ketua Umum FKKP Profesor James Tangkudung menyebut TNI terbukti dapat menjalankan tugas pokok fungsinya dengan baik khususnya di dalam menghadapi persoalan bangsa yang terjadi akhir-akhir ini.

“Kami sebagai masyarakat Forum Komunikasi Kita Pancasila mengapresiasi TNI dan jajarannya yang berhasil mengedepankan keprofesionalannya di dalam menghadapi berbagai persoalan yang terjadi, baik yang di Papua, Jakarta dan kota lainnya,” ujar Profesor James Tangkudung di Jakarta, Senin(7/10).

Menurut James, tidak ada kata terlambat bagi pengurus FKKP mengucapkan selamat ulang tahun ke-74 kepada TNI. “Harapan kami kepada Panglima TNI dan segenap jajarannya semoga TNI terus kuat menjadi perisai negara dan bangsa yang dibanggakan sehingga masyarakat bisa merasakan ketenteraman dalam setiap waktu,” kata Guru Besar Universitas Negeri Jakarta ini.

FKKP melihat kondisi keamanan negeri saat ini telah kondusif dan berharap pelantikan presiden Joko Widodo dan Kiai H Amin Maruf pada tanggal 20 Oktober 2019 ini akan berjalan lancar dan aman.

"Kami juga mendukung pelantikan presiden Joko Widodo dan wakilnya berjalan dengan lancar. Harapan kami kepara pemerintahan yang baru bisa mencapai keberhasilan menyongsong tahun Emas Indonesia tahun 2045," pungkasnya.(fri/jpnn)

Ketua Umum FKKP Profesor James Tangkudung menyebut TNI terbukti dapat menjalankan tugas pokok fungsinya dengan baik khususnya di dalam menghadapi persoalan bangsa yang terjadi akhir-akhir ini.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News