Prof Mahfud MD Sudah Menghadap Presiden Jokowi di Istana, Inilah Hasilnya

Prof Mahfud MD Sudah Menghadap Presiden Jokowi di Istana, Inilah Hasilnya
CALON MENTERI: Prof Moh Mahfud MD saat tiba di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10) untuk bertemu Presiden Joko Widodo guna membahas kursi menteri untuk kabinet mendatang. Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Prof Moh Mahfud MD mengaku telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10). Setelah bertemu Presiden Jokowi, pakar hukum tata negara itu memastikan diri bakal menjadi salah satu menteri di kabinet mendatang.

"Saya tidak diberi tahu menteri apa, tetapi beliau cerita problem Indonesia yang sifatnya makro. Politik, ekonomi. Agak dalam diskusi masalah pelanggaran HAM, penegkan hukum yang kurang menggigit," ujar Mahfud usai bertemu Presiden Jokowi.

Mahfud menjelaskan, Presiden Jokowi juga membahas hasil survei yang menunjukkan adanya penurunan kinerja di bidang penegakan hukum. Presiden Jokowi, kata Mahfud, juga menyinggung soal pemberantasan korupsi.

"Ada lagi soal pelanggaran HAM (hak asasi manusia, red), pemberantasan korupsi di berbagai sektor. Bapak Presiden punya data yang detail dan terukur," jelasnya.

Dari pembicaraan itulah Mahfud baru bisa menduga-duga soal posisi menteri untuknya. "Kalau dari cerita-cerita dengan presiden tadi, bisa bidang hukum, bisa politik, bisa agama juga," tambahnya.

Selain itu, Mahfud juga menjelaskan soal kemungkinan jadwal pelantikan menteri untuk kabinet mendatang. "Kalau tidak berubah dilantik besok lusa, Rabu pagi," ujar tokoh asal Madura itu.(fat/jpnn)

Prof Moh Mahfud MD mengaku akan menjadi salah satu menteri di kabinet pemerintahan Presiden Jokowi.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News