Profesor California Temukan Tawon Raksasa di Sultra

Profesor California Temukan Tawon Raksasa di Sultra
Profesor California Temukan Tawon Raksasa di Sultra

CALIFORNIA - Seorang professor di University of California, Lynn Kimsey, mengklaim telah menemukan spesies tawon raksasa di Sulawesi, baru-baru ini. Ia mengklaim temuannya ini sebagai spesies baru yang belum pernah terungkap ditemukan.

Yang membuat istimewa, tawon ini memili ukuran yang jauh lebih besar dari tawon pada umumnya, yakni mencapai dua setengah inch atau sekitar tujuh centimeter. Selain itu sang penemu menyebut tawon pekerja ini memiliki rahang yang cukup besar.

‘’Rahangnya begitu  begitu besar, saat menutup (mulut) mereka menyimpannya di kedua sisi kepala. Saat rahang itu membuka panjangnya melebihi panjang kaki depan tawon jantan,’’ kata Lynn sebagaimana dikutip Daily Mail, Jumat (23/3) waktu setempat.

Menurut Kimsey, tawon raksasa itu ditemukan di Pegunungan Mekongga, di Sulawesi Tenggara. Posturnya yang besar dan daya serangnya yang agresif tak ubahnya seperti komodo dalam dunia tawon.

CALIFORNIA - Seorang professor di University of California, Lynn Kimsey, mengklaim telah menemukan spesies tawon raksasa di Sulawesi, baru-baru ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News