Profil Mayjen Bambang Ismawan, Selamat Bertugas, Jenderal!

Profil Mayjen Bambang Ismawan, Selamat Bertugas, Jenderal!
Upacara serah terima jabatan dari Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin kepada Mayjen TNI Bambang Ismawan sebagai Pangdam XVI/Pattimura dipimpin oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa di Markas Besar Angkatan Darat (20/8). Foto: Pendam XVI/Pattimura

jpnn.com, AMBON - Jabatan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVI/Pattimura resmi beralih kepada Mayjen TNI Bambang Ismawan.

Jabatan tersebut sebelumnya diduduki Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin yang telah ditugaskan sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVI/Pattimura Letkol Arh Adi Prayogo mengatakan upacara serah terima jabatan dari Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin kepada Mayjen TNI Bambang Ismawan berlangsung di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) pada Jumat 20 Agustus 2021, dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa.

Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin menjabat sebagai Pangdam XVI/Pattimura sejak 5 Maret 2021 hingga 10 Agustus 2021.

Upacara serah terima jabatan Pangdam XVI/Pattimura juga akan kembali digelar dalam apel bersama dan acara tradisi satuan di Markas Kodam (Makodam) setempat, pada 23 Agustus 2021.

"Direncanakan Senin mendatang, 23 Agustus, akan dilaksanakan apel bersama dan acara tradisi satuan di Makodam," kata Kapendam Letkol Arh Adi Prayogo di Ambon, Sabtu (21/8).

Sebelum dimutasikan menjadi Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan bertugas sebagai Asisten Intelijen (Asintel) Kasad sejak Mei 2021.

Dalam kariernya sebagai anggota TNI Angkatan Darat, lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1988 itu berpengalaman di Kopassus, pasukan khusus baret merah.

Inilah profil Mayjen TNI Bambang Ismawan, yang secara resmi menjabat sebagai Pangdam XVI/Pattimura.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News