Profil Tim: Afrika Selatan

Memanfaatkan Faktor Tuan Rumah

Profil Tim: Afrika Selatan
Bafana Bafana di lapangan. Foto: Skysports.
HARI ini, Sabtu (3/4), skuad Afrika Selatan (Afsel) dijadwalkan bakal menjalani pertandingan ujicoba terakhirnya dalam rangkaian tur latihan di Brasil. Lawannya adalah Santos, klubnya Robinho saat ini - kendati sang bintang Brasil diperkirakan tak akan ikut tampil. Yang jelas, apapun hasilnya, esoknya mereka bakal langsung bertolak pulang ke negaranya (sampai di Afsel hari Senin, Red).

"Ya, kami (segera) meninggalkan Brasil dan kembali ke Afsel pada hari Minggu," ungkap Matlhomola Morake, juru bicara tim berjulukan Bafana Bafana itu, sebagaimana dikutip situs Daily Dispatch.

Terlanjur rindu kampung halaman, setelah hampir sebulan lamanya di Amerika Selatan? Mungkin. Tapi yang terpenting agaknya adalah, apa yang telah mereka capai dalam latihan di negerinya sang pelatih, Carlos Alberto Parreira itu?

Seperti ditulis Daily Dispatch pula, di luar partai lawan Santos hari ini, anak-anak muda Afsel meraih hasil lumayan dengan tak pernah kalah dalam delapan pertandingan. Tepatnya, mereka menang lima kali dan seri di tiga pertandingan. Itu termasuk ketika Rabu (31/3) lalu, mereka menahan imbang Paraguay - sebagai ujicoba ekstra - di Asuncion dengan skor 1-1.

HARI ini, Sabtu (3/4), skuad Afrika Selatan (Afsel) dijadwalkan bakal menjalani pertandingan ujicoba terakhirnya dalam rangkaian tur latihan di Brasil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News