JPNN.com

Program Guru Penggerak era Nadiem Jadi Angin Segar Bagi Dunia Pendidikan Nasional

Kamis, 15 April 2021 – 12:29 WIB
Program Guru Penggerak era Nadiem Jadi Angin Segar Bagi Dunia Pendidikan Nasional - JPNN.com
Mendikbud Nadiem Makarim. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Pendidikan Itje Chodidjah memuji kinerja Nadiem Anwar Makarim selama menjabat sebagai Mendikbud.

Itje mengaku selama 40 tahun berkecimpung sebagai pendidik, dia kerap memberikan kritik karena selalu merasa ada yang kurang atau tak beres dari tata kelola pendidikan nasional.

"Sekarang kebijakan-kebijakan yang dimunculkan Mas Menteri membuat saya adem. Memang yang dilakukan Kemendikbud era Nadiem tidak akan satu kali jadi. Pasti ada tantangannya,” ungkap Itje, Kamis (15/4).

Dia mencontohkan, Program Guru Penggerak yang merupakan salah satu episode Kebijakan Merdeka Belajar yang digagas Nadiem sejak tahun lalu.

Program ini dinilai sangat melegakan para guru dan pendidik di seluruh Indonesia. Keberadaan Program Guru Penggerak mampu menguatkan dan melembagakan aktivitas guru-guru yang semula berjalan sendirian.

Menurut Itje, bisa dibayangkan peranan dan dampak positif yang akan dihasilkan dari aktivitas ribuan guru penggerak yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Sebagai pelatih guru, bagi saya ini betul-betul program unggulan,” ungkap Itje.

Walikota Makassar Mohammad Rhamdan Pomanto, juga merasa Program Guru Penggerak merupakan angin segar di dunia pendidikan nasional.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...