Program Halo Blibli Berhasil Tarik Minat Kalangan Milenial

Program Halo Blibli Berhasil Tarik Minat Kalangan Milenial
Penyerahan hadiah program Halo Blibli.com di Jakarta. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Program histeria lelang online atau Halo yang diselenggarakan Bibli.com berhasil menarik minat kalangan milenial. Sebab, program yang dikemas dalam bentuk gamification itu memberikan pengalaman belanja online yang seru dan menyenangkan.

Head of PR Blibli.com Yolanda Nainggolan mengatakan, sekitar 75 persen customer yang berpartisipasi berada di kisaran usia 18-35 tahun. Program ini juga memberikan peningkatan pengguna Blibli.com melalui aplikasi sebesar 4 kali lipat dari hari biasa. Produk jagoan yang ditawarkan di program ini adalah MINI Cooper dijual dengan harga cuma cuma Rp 48.112.000, tanpa ada biaya tambahan lain.

Menurut Yolanda, generasi milenial ini adalah kalangan yang sudah melek teknologi dan dunia digital sehingga lebih mudah untuk diedukasi dan shifting dari gaya pembelanja offline menjadi online. “Sehingga kami tertarik untuk menyasar kalangan milenial yang akan menjadi basis customer yang kuat,” kata Yolanda di Jakarta, Sabtu (22/12).

Program lelang tersebut berlangsung mulai 1 Desember hingga puncak lelang pada 12 Desember. Ada 288 produk yang dilelang dalam kurun waktu 12 hari tersebut. Produk yang ditawarkan pun beraneka ragam mulai handphone, logam mulia hingga Mini Cooper.

Wanda, karyawan swasta di Tangerang, berhasil membeli produk utama Halo berupa satu unit mobil MINI Cooper 3 pintu 1.5 A/T Starlight Blue senilai Rp48.112.000 (on the road). Wanda mengatakan, membeli barang dengan bermain ala lelang adalah pengalaman perdana untuknya.

“Pertama melihat promo Halo di akun Instagram Blibli.com, enggak percaya masak ada mobil harga segitu. Saya putuskan untuk tetap coba program lelang ini sambil nonton acaranya di televisi. Ternyata, saya menang. Saya senang banget bisa beli MINI Cooper sesuai dengan harga yang saya dapatkan,” kata Wanda.

Dia menambahkan, ini adalah sebuah impian yang akhirnya menjadi nyata. Wanda mengakui memang menyukai mobil tersebut dan akhirnya mendapatkan unit mobil lewat program HALO.

"Awalnya memang tidak niat, tetapi saya bermimpi untuk memiliki mobil tersebut. Ini memang mobil kesukaan saya," tambah Wanda. (mg7/jpnn)


Program Halo atau histeria lelang online Blibli.com yang dikemas dalam bentuk gamification itu memberikan pengalaman belanja online yang seru dan menyenangkan.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News