Program Pemantauan Pemain Tunggu Riedl Tiba

Program Pemantauan Pemain Tunggu Riedl Tiba
Program Pemantauan Pemain Tunggu Riedl Tiba

jpnn.com - JAKARTA - Jajaran pelatih timnas senior sudah menyiapkan program lanjutan pasca menjalani uji coba di Spanyol pada 23 Maret-3 April lalu. Selanjutnya, mereka akan kembali melakukan pemantauan seiring dengan kembali diputarnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) pada 12 April.

Tentu saja, setelah melakukan evaluasi dari tiga kali uji coba di Spanyol, ada beberapa posisi yang menurut tim pelatih harus diperkuat lagi. Bukan hanya dari sisi permainan. Materi yang ada juga dinilai perlu diubah dan dicari skuad terbaik dari pemain-pemain terbaik yang sudah dipanggil.

Asisten pelatih timnas Widodo Cahyono Putro menuturkan, tim pelatih akan langsung memantau pemain setelah jeda kompetisi ISL usai. Ke mana dan siapa saja yang akan dipantau, dia belum bisa menjelaskan karena masih menunggu daftar pemain dari Alfred Riedl, pelatih kepala.

“Nama-namanya tunggu 11 April nanti. Sekarang dia masih di Austria. Pembagian tugas pemantauan pemainnya nanti, setelah dia di sini,” katanya saat dihubungi Minggu (6/4).

Di antara total 33 nama yang telah dipantau dan diseleksi saat melawan Arab Saudi di Pra-Piala Asia 2015 dan tur Spanyol itu, Widodo menilai, pihaknya masih perlu mencari yang lebih baik lagi. Itu berdasar hasil evaluasi tim pelatih yang dilakukan terhadap pemain per pemain selama ini.

“Ada yang layak bertahan, ada yang perlu dibandingkan lagi performanya dengan pemain. Tapi, rata-rata oke lah. Cuma, kami memang akan mencari yang lebih baik lagi. Bukan hanya skill, tapi juga attitude-nya,” tutur dia.

Widodo memang tak menyebut secara spesifik nama dan posisi yang dinilai masih belum maksimal berdasar evaluasi tim pelatih. Namun, melihat performa timnas dalam tur Spanyol, di lini depan, kebutuhan akan striker tunggal yang kuat dalam berduel dan tajam cukup besar. Itu terlihat dari minimnya peluang dan gol yang tercipta meski sejatinya dalam tur Spanyol tersebut timnas ingin melihat bagaimana cara menyerang.

Bongkar pasang pemain itu akan terus dilakukan tim pelatih terus-menerus selama kompetisi bergulir. (aam/c10/ko)


JAKARTA - Jajaran pelatih timnas senior sudah menyiapkan program lanjutan pasca menjalani uji coba di Spanyol pada 23 Maret-3 April lalu. Selanjutnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News