Program Rumah Murah Disebar ke Daerah

Program Rumah Murah Disebar ke Daerah
Program Rumah Murah Disebar ke Daerah
JAKARTA--Tertarik dengan program Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) mengenai pengadaan rumah murah dan sangat murah, Komisi V DPR mengagendakan melakukan sosialisasi ke daerah saat kunjungan kerja. Sosialisasi ini terutama dilakukan di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

"Bisa jadi ini merupakan hadiah buat masyarakat di daerah. Karena program rumah murah dan sangat murah berlaku se-Indonesia. Jadi tidak hanya di kawasan padat saja," ungkap Wakil Ketua Komisi V DPR RI Joseph Umar Hadi di Jakarta, Jumat (18/5).

Selain rumah murah, menurut politisi PDIP ini, program land banking (bank tanah) juga akan disosialisasikan ke daerah. Mengingat di kawasan timur Indonesia, lahan yang tersedia masih cukup banyak sehingga memungkinkan untuk dibeli pemda.

"Akan kita dorong pemda membeli lahan-lahan yang harganya masih murah itu untuk kemudian dimanfaatkan dalam penyediaan rumah. Dengan adanya pembangunan perumahan, harga tanahnya pasti jadi mahal sehingga daerah bisa mendapatkan dana dari situ," terangnya.

JAKARTA--Tertarik dengan program Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) mengenai pengadaan rumah murah dan sangat murah, Komisi V DPR mengagendakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News