Progress Bandara Silangit International Jelang Diresmikan

Progress Bandara Silangit International Jelang Diresmikan
Ilustrasi. Bandara Silangit.

jpnn.com, TAPUT - Bandara Silangit yang berada di 10 Destinasi Prioritas Pariwisata akan ditetapkan menjadi Bandara International pada 28 Oktober mendatang.

Presiden RI Joko Widodo rencananya akan meresmikan langsung bandara yang berada di Kawasan Pariwisata Danau Toba itu.

Direktur Badan Otorita Pariwisata Danau Toba Arie Prasetyo mengungkapkan kerja keras kabinet kerja Presiden Jokowi baik Kementerian/Lembaga serta pemerintah daerah turut membantu percepatan perkembangan pariwisata di Danau Toba.

"Menjelang peresmian Bandara Silangit menjadi Bandara International, akan dilaksanakan 10 paket wisata promosi Danau Toba yang diperuntukkan bagi wisatawan mancanegara yang ingin terbang dari Singapura," ucap Arie Prasetyo, Jumat (13/10).

Lebih lanjut Arie menjelaskan, saat ini Garuda Indonesia sebagai national flag carrier akan menjadi pioneer dalam membuka jalur penerbangan langsung Singapore-Silangit yang akan dipadukan dengan 10 paket wisata promosi Danau Toba.

"10 Paket Wisata Promosi ini akan memanfaatkan Bandara Internasional Silangit sebagai pintu masuk dan keluar bagi wisatawan asing. Dan akan dipromosikan pada tanggal 28 Oktober bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

“Serta diharapkan menjadi momen tepat bersamaan dengan peresmian Bandar Udara Silangit menjadi Bandara Internasional. Serta menargetkan 1 juta kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman) di tahun 2019," katanya.

Lalu apa saja paket-paket yang ditawarkan? apa menariknya bagi wisman? Arie menjawab, Paket yang ditawarkan merupakan kombinasi dari paket tiga hari dua malam (3D2N) dan empat hari tiga malan (4D3N) yang akan menyajikan keindahan alam, serta budaya Danau Toba. Yang dikemas secara apik dan profesional serta melibatkan tour agent yang telah berpengalaman yakni Prompt Travel dan Bayu Buana Travel.

Progress Bandara Silangit Jelang Diresmikan Jadi Bandara International

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News