Promosi Terbuka Sempat jadi Cibiran

Promosi Terbuka Sempat jadi Cibiran
Promosi Terbuka Sempat jadi Cibiran
JAKARTA--Program Reformasi birokrasi diklaim dampaknya mulai terasa di lingkungan pemerintahan maupun masyakarat. Dengan demikian, diharapkan segera terjadi perubahan menuju birokrasi yang bersih, mampu dan melayani.

Demikian dikatakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Azwar Abubakar dalam keterangan persnya, Minggu (10/6).

"Salah satu contoh upaya menciptakan birokrasi yang bersih adalah promosi secara terbuka. Sejak tahun lalu, Kemenpan-RB telah melakukan uji coba promosi terbuka untuk mengisi jabatan eselon I dan II," ujarnya.

Dia mengungkapkan, saat uji coba tersebut sempat mendapat cibiran dari sejumlah kalangan. “Apa dasar anda melakukan langkah tersebut. Saya jawab, saya juga tidak tahu. Tapi yang saya tahu, saya tidak melanggar undang-undang. Tapi sebagai penjabaran dari amanat Presiden SBY yang pada intinya mengubah dari comfort zone menjadi competitive zone," tuturnya.

JAKARTA--Program Reformasi birokrasi diklaim dampaknya mulai terasa di lingkungan pemerintahan maupun masyakarat. Dengan demikian, diharapkan segera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News