Promosikan Wisata dan Budaya, Malaysia Gelar Citra Warna 2016

Promosikan Wisata dan Budaya, Malaysia Gelar Citra Warna 2016
Suasana pementasan tari dalam Citra Warna 2016 di Dataran Merdeka, Kuala Lumpur, Minggu (25/9). SYADRI/JAWAPOS.com

jpnn.com - KUALA LUMPUR - Pemerintah Malaysia terus gencar mempromosikan wisata dan budayanya. Agar mendatangkan banyak wisatawan, Kementerian Pelancongan dan Kebudayaan (Ministry of Tourism and Culture) kembali menggelar Citra Warna 2016.

Event tahunan yang digelar Minggu (25/9) malam di Dataran Merdeka, Kuala Lumpur. Acara tersebut ini menampilkan pentas hiburan yang luar biasa spektakuler.

Ribuan orang tampil membawakan tari dan budaya yang luar biasa dan kolosal menghibur puluhan ribu warga Malaysia serta wisatawan asing yang memadati Dataran Merdeka.

Acara yang mengambil tema 'Unleash the Moment, Unfold the Stories' itu awalnya dibuka secara langsung oleh Menteri Pelancongan dan Kebudayaan Datuk Seri Mohamed Nazri Abdul Aziz yang hadir bersama Timbalannya (deputi) Datuk Mas Ermieyati Samsudin.

Seperti event di tahun-tahun sebelumnya, Citra Warna kali ini kembali menampilkan kisah perjalanan mitos dan legenda setiap negeri di Malaysia. 

Setidaknya terdapat 14 kisah legenda dan mitos yang dikemas dalam bentuk tarian tradisional maupun moderen.

Ada kisah legenda Putri Gunung Ledang dari Johor, Legenda Bukit Puteri dari Terengganu, Hang Tuah dari Melaka serta Cempaka Sari dari Perak. 

Pementasan juga menampilkan sejumlah ras yang ikut mewarnai sejarah Malaysia yang merupakan negara kerajaan. Ada cerita soal bangsa India dan Sikh serta bangsa Cina hingga Suku Sawai sebagai orang atau penduduk asli Malaysia.

KUALA LUMPUR - Pemerintah Malaysia terus gencar mempromosikan wisata dan budayanya. Agar mendatangkan banyak wisatawan, Kementerian Pelancongan dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News