Propam Polda Riau Periksa HP 943 Personel yang Bertugas Mengamankan TPS Pemilu 2024

Propam Polda Riau Periksa HP 943 Personel yang Bertugas Mengamankan TPS Pemilu 2024
Kombes Edwin memeriksa secara langsung ponsel personel yang akan berangkat bertugas melakukan PAM TPS. Foto: Propam Polda Riau.

jpnn.com - PEKANBARU  — Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam)Kepolisian Daerah Riau Kombes Edwin Louis Sengka memimpin pemeriksaan terhadap handphone seluruh anggota Polda Riau yang akan bertugas melakukan pengamanan tempat pemungutan suara (PAM TPS) Pemilu 2024.

Kombes Erwin melakukan pemeriksaan itu sebelum melepas keberangkatan personel PAM TPS, Rabu (7/2) pagi.

Inspeksi mendadak itu bermula ketika Kombes Edwin memanggil timnya agar mengumpulkan HP milik seluruh anggota seusai apel pelepasan PAM TPS.

Satu per satu HP anggota Polda Riau diperiksa untuk memastikan apakah ada atau tidak aktivitas penggunaan media sosial atau lainnya, yang menunjukkan ketidaknetralan personel.

Pemeriksaan itu tidak hanya dilakukan terhadap HP milik bintara dan PNS Polri saja. Ponsel para perwira dan pejabat utama (PJU) Polda Riau yang akan berangkat pamatwil juga diperiksa.

Kombes Edwin menjelaskan bahwa hari ini pemeriksaan dilakukan terhadap ponsel milik 943 personel PAM TPS.

Dia menambahkan setelah personel bawah kendali operasi (BKO) Polda Riau ini menjalankan tugas di wilayah, maka pemeriksaan akan dilaksanakan pimpinan, yang didampingi Seksi Propam Polres tempat mereka bertugas.

"Ini juga sesuai arahan Bapak Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal untuk terus mengawasi anggota masing-masing tentang netralitas. Kami tidak mau kecolongan. Polri harus netral,” kata Kombes Edwin. (mcr36/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Propam Polda Riau memeriksa HP 943 personel yang akan bertugas mengamankan TPS Pemilu 2024.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News