Proses Pembebasan Lahan Proyek Pembangunan LRT tak ada Masalah

Proses Pembebasan Lahan Proyek Pembangunan LRT tak ada Masalah
Proyek LRT Jakarta. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pembebasan lahan pembangunan LRT Jabodetabek sudah tidak menjadi kendala.

Hal itu karena lahan pemerintah sudah bisa dikerjakan dan lahan swasta tinggal tahap finalisasi saja.

“Lahan pembangunan sudah tidak ada masalah lagi karena seluruh stakeholder sudah menyelesaikan administrasinya, untuk lahan milik pemerintah sudah bisa dibangun seluruhnya sedangkan lahan milik swasta tinggal kita finalisasi saja,” ucap Budi.

Budi menjelaskan, saat ini progres pembangunan LRT tahap I untuk jalur Cawang – Cibubur sudah 37 persen, Cawang – Bekasi Timur sebesar 17 persen dan Cawang – Dukuh Atas baru 3 persen karena baru dimulai pada awal tahun ini.

Mengenai struktur pendanaan dari pembangunan proyek LRT telah diselesaikan bersama dengan pihak Kemenhub dan Staf Ahli Kemaritiman. Bahkan setelah melakukan penghitungan secara detail didapatkan pendanaan dari bank.

"Semua struktur pendanaan dari proyek ini sudah selesai. Kami dengan Pak Budi sudah detail dengan anak muda yang membantu menghitung, sehingga malah proyek ini sekarang punya pendanaan dari swastanya double digit, dengan hasil penghitungan ini maka banyak bank yang bersedia memberikan pendanaan untuk membiayai pembangunan LRT ini,” imbuh Menko Luhut.(chi/jpnn)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pembebasan lahan pembangunan LRT Jabodetabek sudah tidak menjadi kendala.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News