Protes Pada Pengembang

Protes Pada Pengembang
Protes Pada Pengembang
JAKARTA - Ratusan pedagang PD Pasar Jaya Mayestik di Kelurahan Gunung, RT 15/3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, akan segera direlokasi ke gedung baru. Rencananya, Kamis (27/5) akan diadakan pengundian relokasi pedagang setempat untuk menempati gedung baru. Namun, sejumlah pedagang masih protes pengembang, PT Metroland Permai. Pasalnya, antara pihak pengembang dan pedagang belum menemui kesepakatan harga jual-beli ruko.

Humas PT Metroland Tasori mengatakan, bangunan yang baru akan memakan waktu sekitar 18 bulan. Gedung baru akan dibangun setinggi sembilan lantai dan empat lantai di antaranya akan digunakan untuk parkir mobil. Para pedagang los basah seperti pedagang ikan, daging dan ayam akan ditempatkan di lantai basemen. Mereka sudah ada yang diundi. Sedangkan penempatan pedagang lainnya akan diundi 27 Mei. Para pedagang lama akan mendapatkan prioritas dalam mendapatkan kios. "Pembangunan gedung ini memakan biaya hingga Rp 450 miliar", ujarnya pada wartawan.

 

Namun, pedagang yang tergabung dalam Forum Pedagang Mayestik protes pengundian. Ini lantaran belum ada kesepakatan harga jual-beli. Pedagang setempat menginginkan harga yang terjangkau dan murah.

Menurut perwakilan pedagang, Penawati, 58, pengembang masih kurang sosialisasi terhadap pedagang. Pihak pengembang sudah berani melakukan pengundian terhadap pedagang. Sebelumnya di samping pos sudah dicor untuk tempat penampungan." Kita ini pedagang merasa dirugikan. Pedagang sudah mengirim surat ke gubernur," katanya kepada wartawan.  (ibl)

JAKARTA - Ratusan pedagang PD Pasar Jaya Mayestik di Kelurahan Gunung, RT 15/3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, akan segera direlokasi ke gedung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News