Provinsi Padang

Oleh Dhimam Abror Djuraid

Provinsi Padang
Presiden Joko Widodo dan Fadli Zon dalam sebuah pertemuan konsultasi pimpinan lembaga tinggi negara pada 2015. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - Presiden Joko Widodo selip lidah lagi. Dia salah menyebut Kota Padang sebagai Provinsi Padang. Seharusnya Provinsi Sumatera Barat yang beribu kota di Padang.

Seperti bisanya, warganet pun langsung riuh redah berkomentar dan dalam waktu singkat menjadi ucapan Jokowi jadi trending topic.

Komentar warganet bermacam-macam, sampai ada yang mengaitkannya dengan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang baru-baru ini dipakai untuk menyeleksi pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga:

Pak Jokowi, kata seorang warganet, harus ikut TWK. Warganet lain menimpali, jangan-jangan Pak Jokowi tidak lulus kalau ikut TWK.

Selip lidah itu terjadi saat peninjauan Tol Trans Sumatera untuk ruas Pekanbaru-Padang, Rabu (19/5). Jokowi dalam pidatonya membahas soal konektivitas antardaerah.

Dia berharap konektivitas akan meningkatkan mobilitas orang dan barang. Dengan begitu, daya saing Indonesia semakin tinggi.

Baca Juga:

Jokowi pun menyebut tol yang baru akan menghubungkan dua provinsi. Dia bilang tol itu menghubungkan Provinsi Riau dan Provinsi Padang.

Dalam dua minggu, Jokowi sudah dua kali  selip lidah. Beberapa hari menjelang Lebaran, Jokowi dikritik oleh warganet karena mempromosikan babi panggang Ambawang sebagai oleh-oleh Lebaran.

Jangan-jangan usulan Fadli Zon yang membuat Jokowi bingung sehingga salah menyebut Provinsi Padang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News