Proyek Bantuan Kapal Nelayan di KKP Bermasalah

Saat Ujicoba, Mesin Kapal Langsung Rusak

Proyek Bantuan Kapal Nelayan di KKP Bermasalah
Proyek Bantuan Kapal Nelayan di KKP Bermasalah
SORONG – Bantuan pengadaan kapal nelayan ukuran 34 gross ton (GT) dari Provinsi Papua Barat kepada perhimpunan nelayan tradisional Kota Sorong tahun 2011 lalu menyisakan masalah.

 

Pasalnya sejak bantuan itu diserahkan, kapal nelayan yang  diberi nama Inkamina 48 itu  tidak dapat digunakan.  Ketua Perhimpunan Nelayan Tradisional Kota Sorong Johana Sia yang ditemui Radar Sorong (JPNN Group) Rabu siang (23/5) mengatakan, pengadaan bantuan kapal Inkamina 48 itu dari Dinas Kelautan  Provinsi Papua Barat.

 

Kapal  tersebut diserahkan kepada Perhimpunan Nelayan Tradisional pada tanggal 5 Juni 2011 lalu. Awal bantuan kapal itu bermula dimana perhimpunan nelayan tradisional mengajukan proposal pada bulan Maret tahun 2010 ke Dirjen Tangkap Kantor Kementrian Kelautan dan Perikanan Jakarta.  

 

“Aturannya pada tahun 2010 itu kita sudah harus mendapat bantuan tersebut, karena proposal kami langsung dijawab oleh pak Dirjen. Tapi bantuan itu tidak terselesaikan pada tahun 2010 sesuai waktunya, tapi bantuan baru diserahkan dan diterima pada tanggal 5 Juni 2011,”tutur Johana Sia.

 

SORONG – Bantuan pengadaan kapal nelayan ukuran 34 gross ton (GT) dari Provinsi Papua Barat kepada perhimpunan nelayan tradisional Kota Sorong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News