Proyek City Gas Dikembangkan di 9 Kota

Proyek City Gas Dikembangkan di 9 Kota
Proyek City Gas Dikembangkan di 9 Kota
JAKARTA - Sembilan kota menjadi target Badan Pengatur Hilir Migas (BPH Migas) untuk pembentukan City Gas tahun ini. Kesembilan kota tersebut adalah Pekanbaru, Muara Enim, Bandar Lampung, Cilegon, Subang, Bojonegoro, Bangkalan, Tenggarong, dan Sengkang.

“Untuk tahun 2009, BPH Migas akan melakukan kajian pembentukan kota gas di sembilan kota,” kata Kepala BPH Migas Tubagus Haryono.

Ini merupakan program kedua, setelah pada 2008, BPH Migas telah melaksanakan kajian pembangunan kota gas di 10 kota yang mempunyai atau dekat dengan sumber gas bumi. Yaitu Lhokseumawe, Jambi, Prabumulih, Semarang, Blora, Tarakan, Bontang, Samarinda, Balikpapan, dan Sorong.

Dijelaskan Tubagus, Tarakan mendapatkan pasokan gas dari Blok Tarakan sebesar 2 MMSCFD selama dua tahun. Pengelolanya adalah Medco Tarakan. Pasokan gas untuk Prabumulih dari Blok South Sumatera extension (dikelola Medco SSE) sebesar 0,5 MMSCFD selama tiga tahun.

JAKARTA - Sembilan kota menjadi target Badan Pengatur Hilir Migas (BPH Migas) untuk pembentukan City Gas tahun ini. Kesembilan kota tersebut adalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News