PS Tira-Sriwijaya FC Lebih Berpeluang Lolos Jerat Degradasi

PS Tira-Sriwijaya FC Lebih Berpeluang Lolos Jerat Degradasi
Liga 1 2018. Foto: JPC/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Perebutan kursi juara Liga 1 2018 cukup ketat hingga pekan ke-32. Namun, yang tak kalah seru adalah pertarungan klub-klub di papan bawah untuk lolos dari jerat degradasi.

Kini, ada lima tim yang masih berjuang untuk lepas dari zona degradasi. PSMS Medan, PS Tira, Sriwijaya FC, Perseru Serui, dan Mitra Kukar. (lihat klasemen, red).

Peluang besar tim yang akan terdegradasi adalah PSMS Medan. Pasalnya, sampa pekan ini mereka masih mengantongi 34 poin. Namun, dalam urusan jumlah pertandingan tim Ayam Kinantan masih memiliki tabungan satu laga, alias baru menjalani 31 pertandingan.

Dari lima tim, ada tiga tim yang memiliki poin sama yakni PS Tira, Sriwijaya FC, dan Perseru Serui, dengan 36 poin. Hanya, PS Tira sama dengan PSMS memiliki tabungan satu pertandingan.

Tim Mitra Kukar, dengan raihan poinnya yang sudah 39, tetap tak aman karena mereka akan sulit menambah poin, mengingat lawan yang dihadapi adalah tim kuat dan berstatus laga tandang seluruhnya, yakni Sriwijaya FC dan Persija di dua laga sisa.

Dari hitung-hitungan JPNN, Mitra Kukar akan tetap poinnya. Sementara, melihat lawan yang dihadapi PS Tira dan Sriwijaya FC lah yang akan aman posisinya di klasemen akhir. (dkk/jpnn)

*PSMS
PSMS vs Persebaya
PSMS vs PS Tira
PSM vs PSMS

Poin Sekarang: 34
Prediksi Tambahan Poin: 4 poin
Prediksi Poin maksimal : 37 poin

Perebutan kursi juara Liga 1 2018 cukup ketat hingga pekan ke-32. Namun, yang tak kalah seru adalah pertarungan klub di papan bawah lolos dari jerat degradasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News