PSBI Blitar vs Persebaya: Green Force Pantang Imbang

PSBI Blitar vs Persebaya: Green Force Pantang Imbang
Pemain Persebaya Surabaya, Rishadi Fauzi selebrasi. Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - PSBI Blitar vs Persebaya Surabaya di ajang Piala Indonesia 2018 akan berlangsung di stadion Gelora Penataran Blitar, Minggu (1/7). Bagi Persebaya, hasil imbang jelas pantang terulang.

Setidaknya agar laga tak berakhir dengan adu penalti. Apalagi, tim yang dihadapi hanya berlaga di Liga 3 Zona Jatim.

Di atas kertas, Persebaya memang lebih diunggulkan. Namun, recovery yang mepet membuat Persebaya bisa saja terancam. Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera sadar betul akan hal itu. Solusinya? “Bisa saja ada rotasi,” kata pelatih asal Argentina itu.

Kemungkinan, pemain yang jarang diturunkan bakal diberi kesempatan. Seperti M Hidayat dan Arthur Irawan. Keduanya belum pernah diturunkan sama sekali di Liga 1 musim ini.

Hidayat bisa mengisi posisi sebagai gelandang bertahan. Sementara Arthur melapis Abu Rizal Maulana yang tak tergantikan di posisi bek kanan. Kebetulan, kedua pemain itu juga sempat dijajal kala Persebaya melakoni uji coba kontra Persebaya U-19 (30/5) lalu.

Posisi kiper yang selama ini dipercayakan kepada Miswar Saputra bisa saja berganti. Ada tiga opsi. Yakni Dimas Galih, Reky Rahayu dan Alfonsius Kelvan. Dari ketiganya, hanya Dimas Galih yang sudah pernah turun. Yaitu di laga perdana Liga 1 kontra Perseru Serui (25/3).

Selain itu, beberapa pemain yang absen kontra Persija kemungkinan juga bisa diturunkan. Mereka adalah Sidik Saimima, Misbakus Solihin dan Ruben Sanadi. Sidik dan Ruben absen lantaran izin ada urusan keluarga. Sementara Misbakus Solihin mengalami demam.

“Kemungknan Ruben sudah balik (lawan PSBI Blitar),” imbuh Alfredo. Dengan demikian posisi bek kiri akan kembali dihuni pemain berdarah Papua itu.

PSBI Blitrar vs Persebaya Surabaya dalam laga Piala Indonesia 2018 akan berlangsung di Gelora Penataran, Blitar, pada Sabtu (1/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News