PSI Lebih Oke di Mata Milenial ketimbang Demokrat dan PKS

PSI Lebih Oke di Mata Milenial ketimbang Demokrat dan PKS
PSI. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Survei Cyrus Network menunjukkan bahwa elektabilitas Partai Solidaritas Indonesia (PSI) masih jauh dari harapan. Partai anyar itu hanya dipilih 0,3 persen responden.

Namun, bukan berarti semuanya sudah berakhir buat PSI. Pasalnya, mereka masih unggul dibanding partai penghuni parlemen sepert PKS, NasDem dan Demokrat dalam urusan mendekati milenial.

Partai yang dipimpin Grace Natalie itu unggul dengan perolehan 3,9 persen. Sementara, PKS hanya mendapatkan 3,2 persen suara milenial. Selanjutnya disusul Demokrat dan NasDem dengan perolehan 2,8 persen.

Hasil ini disambut baik Sekjen PSI Raja Juli Antoni. Menurutnya, perolehan itu menunjukkan partainya masih berada di jalur yang benar.

"PSI menyambut baik hasil ini. Karena PSI memang menyasar segmen anak muda dan dekat dengan anak muda," ujarnya di Jakarta, Jumat (20/4).

Sebagai informasi, survei ini dilaksanakan pada 27 Maret-3 April 2018 dengan melibatkan responden sebanyak 1.230.

Responden berasal dari 123 desa/kelurahan di 34 provinsi se-Indonesia dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. Adapun margin of error dalam survei ini kurang lebih 3 persen. (dil/jpnn)


Survei Cyrus Network menunjukkan PSI unggul dari Demokrat, PKS dan NasDem di mata kaum milenial


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News