PSI Lolos Verivikasi, Si Cantik Ini Happy

PSI Lolos Verivikasi, Si Cantik Ini Happy
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (11/10). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia ‎(PSI) menggelar konferensi pers perdana setelah dinyatakan lolos verifikasi sebagai partai politik baru oleh Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham).

Ketua U‎mum PSI Grace Natalie pun merasa happy karena partainya lolos verifikasi. Ia mengatakan, status yang dikantongi partainya saat ini merupakan pencapaian luar biasa dari para anak muda, kader dan pendukung partai yang mengusung slogan kebajikan dan keragaman itu.

"Mereka telah menunjukkan keuletan dan kerja keras yang sungguh mengagumkan. Bukan hal mudah untuk menghadirkan menu politik baru di tengah masyarakat yang telah dipenuhi dengan keyakinan, bahwa politik itu adalah buruk dan kotor," ujar Grace di Jakarta, Selasa (11/10).

Grace mengakui, awalnya hampir tidak mungkin PSI terbentuk hingga lolos verifikasi. Terutama untuk meyakinkan pihak-pihak yang akhirnya bergabung dengan PSI.

"Namun kini berkat doa, dukungan dan kerja keras, sebuah cerita baru sudah hadir di tengah masyarakat Indonesia. PSI yang sejak awal adalah benih yang ditanam kaum muda, bukan daur ulang partai lama, juga memberi jalan yang seluas-luasnya untuk kaum perempuan Indonesia," ujar Grace.

PSI, kata Grace, kini telah hadir di 34 provinsi, 418 kabupaten/kota (81 persen dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Indonesia) dan di 3.146 kecamatan (60 persen dari total 5.210 kecamatan di Indonesia). Kepengurusan PSI juga menyertakan 42 persen perempuan (7.529 orang) dan 58 persen pengurus laki-laki (10.229 orang).

“Seluruh pengurus PSI adalah anak muda di bawah 45 tahun. Dengan persentase 34 persen usia 17-24 tahun. Kemudian 41 persen usia 25-32 tahun‎, 19 persen usia 33-40 tahun dan 6 persen usia 41-45 tahun," ujar mantan presenter televisi itu.(gir/jpnn)

 

JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia ‎(PSI) menggelar konferensi pers perdana setelah dinyatakan lolos verifikasi sebagai partai politik baru


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News