PSI Mendaftar jadi Calon Peserta Pemilu 2019

PSI Mendaftar jadi Calon Peserta Pemilu 2019
Ketum PSI Grace Natalie melakukan pendaftaran calon peserta Pemilu 2019 ke KPU RI, Jakarta, Selasa (10/10). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia atau PSI mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon peserta Pemilu 2019, Selasa (10/10).

Pendaftaran dipimpin langsung Ketua Umum PSI Grace Natalie, dengan berjalan kaki bersama sejumlah pengurus lainnya dari kantor PSI di Lembang, Jakarta Pusat ke Kantor KPU Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (10/10).

Bersama mereka ikut dibawa sekitar 150 kontainer berkas dokumen, untuk memenuhi persyaratan hasil kerja selama tiga tahun. Dokumen-dokumen tersebut dikerjakan oleh lebih kurang 25 ribu kader PSI yang merupakan kaum muda dari seluruh Indonesia.

"Harapan kami, dari pihak KPU bisa memproses dengan seksama dan kami percaya akan lolos verifikasi KPU dan bisa menjadi salah satu peserta Pemilu 2019," ujar Grace di kantor KPU.

PSI Mendaftar jadi Calon Peserta Pemilu 2019

Grace optimistis partainya akan lolos menjadi peserta pemilu. Karena dalam tiga tahun terakhir sejak PSI dilahirkan, seluruh kader dengan tekun berupaya memenuhi syarat-syarat verifikasi yang diminta. "Bung Karno berkata beri sepuluh orang pemuda saja cukup untuk mengguncangkan dunia. Nah, hari ini kami membawa hasil kerja lebih dari 25 ribu orang pemuda dan pemudi dari seluruh Indonesia," ucapnya.

Selain di tingkat pusat, pengurus PSI di tingkat daerah kata Grace, juga melakukan pendaftaran secara bersamaan. (gir/jpnn)


Pendaftaran dipimpin langsung Ketua Umum PSI Grace Natalie.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News