Dicari! Orang Baik untuk Jadi Bacaleg PSI

Dicari! Orang Baik untuk Jadi Bacaleg PSI
Ketua DPW PSI Bali I Nengah Yasa Adi Susanto (tengah) dalam jumpa pers tentang penjaringan bakal caleg PSI di Bali. Foto: Radar Bali

jpnn.com, DENPASAR - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terus menjaring masyarakat yang mau menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk Pemilu 2019. Di Bali, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI setempat  pun mulai membuka pendaftaran bacaleg secara online.

Sejauh ini jumlah pendaftar lewat online sudah lebih dari 10 orang. Ketua DPW PSI Bali I Nengah Yasa Adi Susanto mengatakan, penjaringan bacaleg untuk partainya akan makin seingit seiring rencana pengurus yang bakal turun gunung ikut mendaftar.

“Sebagai besar pengurus akan ikut mendaftar bacaleg. Tinggal tunggu menyerahkan formulir dan berkasnya,” ujarnya seperti diberitakan Radar Bali.

Pria pemilik pendidikan dan pelatihan (diklat) untuk pegawai kapal pesiar itu menambahkan, sosialisasi pembukaan pendaftaran bacaleg PSI memang masuh kurang gencar. Namun, dia meyakini jumlah pendaftar bacaleg PSI akan terus bertambah karena penjaringan akan dilakukan hingga awal 2019 mendatang. 

“Kami yakin akan banyak yang daftar, ini kan masih baru, wajar lah. Kami juga masih persiapan verifikasi, nanti kami genjot lagi usai ini,” jelasnya.

Terkait verifikasi parpol oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Yasa menyatakan kesiapannya. Menurutnya, jajaran DPW PSI Bali telah melengkapi administrasi untuk proses verifikasi.

“Melihat hasil verifikasi internal, kami mengaku optimistis dapat melalui verifikasi KPU nanti dengan baik,” imbuhnya.

PSI menargetkan tiga kursi sekaligus. Di antaranya DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD tingkat kabupaten/kota se-Bali.(rb/san/mus/mus/JPR)


Partai Solidaritas Indonesia atau PSI terus menjaring masyarakat yang mau menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk Pemilu 2019.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News