PSI Siap Menampung Gibran Rakabuming Jika Mau Pindah dari PDIP

PSI Siap Menampung Gibran Rakabuming Jika Mau Pindah dari PDIP
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) siap untuk menerima Gibran Rakabuming Raka bila Wali Kota Solo itu berniat pindah dari PDI Perjuangan (PDIP).

Hal itu disampaikan Ketua DPD PSI Kota Solo, Antonius Yogo Prabowo saat menanggapi pernyataan senior PDIP, Panda Nababan yang menyebut Gibran anak ingusan.

Panda juga menilai Gibran belum saatnya untuk tampil di kontestasi Pilpres 2024.

"Kami di PSI tentu dengan tangan terbuka kalau memang Mas Gibran di partai merah yang lain tidak diterima, dianggap anak ingusan, kami PSI partai anak muda siap menampung," ujar dia dalam siaran persnya, Rabu (28/6)

Pria yang karib disapa Yoga itu mengatakan PSI bersikap terbuka tidak hanya kepada Gibran. Melainkan terhadap semua sosok muda yang ingin terjun ke politik.

"Semua calon pemimpin muda, yang berdarah muda, untuk maju gelanggang ke pimpinan di pilkada atau nasional, PSI siap mem-backup," kata dia.

Yoga mengaku tidak sepakat dengan pendapat Panda Nababan yang menyebut Gibran sebagai anak ingusan dan belum saatnya maju pada Pemilu 2024.

Salah satu bukti kinerja Gibran menurut dia adalah 17 program prioritas pembangunan Solo. Beberapa program itu bahkan baru bisa dijalankan ketika Gibran menjadi Wali Kota Solo.

PSI siap untuk menampung putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming apabila mau pindah dari PDIP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News