PSM Melaju ke Final Piala Indonesia meski Kalah dari Madura United

PSM Melaju ke Final Piala Indonesia meski Kalah dari Madura United
Duel Madura United vs PSM Makasar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (7/7). Laga tersebut dimenangkan Madura United dengan skor 2-1 atas tim tamu, PSM. Foto: IG PSM Makassar

jpnn.com, PAMEKASAN - PSM Makassar dipastikan berjumpa Persija Jakarta dalam laga final Piala Indonesia. Kepastian itu didapatkan setelah PSM hanya kalah 1-2 dari Madura United pada leg kedua semifinal Piala Indonesia 2018 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (7/7).

Kekalahan itu menguntungkan bagi PSM, karena mereka di leg pertama semfinal saat main di Makassar, berakhir dengan skor 1-0. Dengan aturan agregat agresivitas gol tandang,maka PSM yang bisa membobol gawang lawan saat away, berhasil lolos ke final.

BACA JUGA: Yorrys Beberkan Dosa-dosa Airlangga Hartarto Saat Memimpin Golkar

Dalam pertandingan ini, PSM tertinggal duluan melalui penalti dari Aleksandar Rakic menit ke-32. Bek sayap PSM Makassar yang merupakan eks pemain Madura United, Beny Wahyudi, memiliki andil terjadinya penalti itu. Dia dengan sengaja melanggar keras Beto Goncalves di kotak penalti. Rakic mengeksekusinya dengan baik.

Greg Nwokolo, legiun asing Madura United membawa timnya menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah memeanfaatkan umpan Rakic. Sepakan kerasnya tak mampu diantisipasi oleh kiper PSM.

BACA JUGA: Kronologi Anak Penggal Kepala Ayahnya Pakai Kapak Hingga Putus

Namun, PSM berhasil mengejutkan pendukung MU. Menit ke-83, tendangan bebas dilepaskan oleh Marc Klok dan disundul oleh Bayu Gatra.

Tetapi, bola masih mengenai mistar gawang. Bola reabound kemudian jatuh ke kaki Aaron Evans. Tanpa pikir panjang, dia lepaskan sepakan yang menghujam gawang Madura. Skor bertahan sampai laga usai dan PSM sukses melaju ke final. (dkk/jpnn)


PSM Makassar dipastikan berjumpa Persija Jakarta dalam laga final Piala Indonesia. Kepastian itu didapatkan setelah PSM hanya kalah 1-2 dari Madura United pada leg kedua semifinal Piala Indonesia 2018 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News