Imbang Kontra Persija, Borneo FC Gagal Melaju ke Final Piala Indonesia 2019

Imbang Kontra Persija, Borneo FC Gagal Melaju ke Final Piala Indonesia 2019
Skuat Borneo FC saat selebrasi gol. Foto: kaltimpos/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Borneo FC harus mengubur asa ke partai final Piala Indonesia 2018/2019. Itu setelah di laga semifinal kontra Persija Jakarta, (6/7) sore, Pesut Etam, Julukan Borneo FC hanya mampu bermain seri 1-1.

Hasil itu membuat Macan Kemayoran, julukan Persija Jakarta, berhak ke partai puncak karena menang agregat.

Beban untuk meraih kemenangan memang sangat berat dipikul Borneo FC. Alih-alih unggul, Pesut Etam justru tertinggal lebih dulu di babak pertama oleh sepakan bebas Ismed Sofyan menit ke-33.

BACA JUGA: Kronologi Anak Penggal Kepala Ayahnya Pakai Kapak Hingga Putus

Dalam posisi tertinggal, Borneo FC menggencarkan serangan di babak kedua. Rotasi juga dilakukan untuk memberikan variasi serangan. Sayang, dari banyaknya peluang hanya sekali berujung gol. Renan Silva yang masuk menggantikan Asri Akbar sukses mencatatkan namanya di papan skor menit ke-58.

Hanya menuai hasil seri, langkah Borneo FC harus terhenti di Piala Indonesia. Lerby Eliandry dkk kalah agregat 2-3 dari tim tamu.

Kalah dari Persija, pelatih Borneo FC Mario Gomez tetap mengapresiasi positif kinerja pemainnya. Dia menganggap perjuangan sudah maksimal tapi sayang belum sesuai harapan.

"Jujur ini laga yang berat. Pemain sudah memberikan perjuangan maksimal. Kami akan evaluasi lagi hasil ini," ucap Gomez.

Borneo FC harus mengubur asa ke partai final Piala Indonesia 2018/2019. Itu setelah di laga semifinal kontra Persija Jakarta, (6/7) sore, Pesut Etam, Julukan Borneo FC hanya mampu bermain seri 1-1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News