PSM Menyerah dari Borneo FC, Milomir Seslija Akui Keliru dalam Pergantian Pemain

PSM Menyerah dari Borneo FC, Milomir Seslija Akui Keliru dalam Pergantian Pemain
Pemain Borneo FC (merah) mencoba merebut bola dari kaki pemain PSM (Putih). Foto: Ronald Seger Prabowo

jpnn.com, SOLO - jpnn.com, SOLO- elatih PSM Makasar Milomir Seslija akui jika dirinya melakukan sedikit kesalahan dalam melakukan pergantian pemain yang mengakibatkan tim asuhannya takluk 1-2 dari Borneo FC.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Manahan Solo, Jumat (23/10) malam, bek PSM Abdul Rahman harus ditarik ke luar akibat cedera dan digantikan Zikri Akbar.

Empat menit setelah pergantian tersebut, PSM sanggup memimpin melalui gol Yakob Sayuri. Naas keunggulan itu sirna setelah para pemain Borneo FC berhasil mencetak dua gol balasan di babak kedua pada menit 54' dan 66'.

Dalam keadaan tertinggal, PSM memasukkan Ikhwan Azka yang berposisi sebagai pemain depan pada menit 69' dan menarik ke luar pemain belakang mereka, Zikri.

"Saat Abdul Rahman cedera, kami tidak melakukan apa yang harus kami lakukan. Bisa saya katakan kami terlalu cepat melakukan pergantian,"jelasnya.

Namun demikian, Seslija tidak bisa menyalahkan performa Zikri karena saat itu PSM perlu untuk lebih menyerang guna mengejar ketertinggalan.

"Saat itu kami ingin seimbang dalam menyerang dan bertahan, kami tahu ini pertandingan pertama bagi Zikri dan akhirnya kami memutuskan untuk lebih menyerang. Kekalahan ini adalah kekalahan tim,"katanya.

Sementara itu, Ikhwan Azka yang masuk menggantikan Zikri menuturkan bahwa pertahanan lawan memang sangat bagus. Mereka ingin mempertahan skor sampai laga berakhir.

Pelatih PSM Milomir Seslija buka-bukaan terkait kekalahan tim asuhannya melawan Borneo FC.