Rabu, 20 Februari 2019 – 20:30 WIB

PSM Ogah Lengah Saat Hadapi Perseru di Piala Indonesia

Selasa, 12 Februari 2019 – 23:58 WIB
PSM Ogah Lengah Saat Hadapi Perseru di Piala Indonesia - JPNN.COM

jpnn.com, MAKASSAR - Tim Perseru Serui memang compang-camping saat menghadapi PSM pada babak 16 besar Piala Indonesia. Akan tetapi, dalam laga di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Sabtu, 16 Februari, PSM tidak mau lengah.

Bisa saja Perseru membuat kejutan. Apalagi Perseru pernah menahan imbang Pasukan Ramang di kandang pada Liga 1 Agustus 2018. Tidak heran jika tim pelatih akan mematangkan persiapan mulai Rabu, 13 Februari.

Asisten Pelatih PSM, Imran Amirullah, menegaskan timnya tidak ingin lengah dan gegabah meski lawannya tanpa latihan persiapan khusus. Bahkan skuatnya pas-pasan. "Kita tetap tampil maksimal," jelasnya, Senin, 11 Februari.

Saat ini Perseru tengah mengumpulkan pasukannya. Dari total 14 pemain ini, ada tambahan dua pemain baru yang merupakan pemain lokal Serui. Mereka adalah Servan Kamare dari Perseru U-19 dan Frangklin Rumbiak yang merupakan mantan pemain Perseru 2014 silam.

Pelatih Perseru, Choirul Huda mengatakan timnya harus menambah dua pemain baru. Alasannya, dia kehilangan satu pemainnya saat babak 64 besar Piala Indonesia kontra Mitra Kukar. Makarinus Suruan memilih bergabung Borneo FC.

"Kami tambah dua pemain lokal Serui saja. Cukup sulit cari pemain jadi di sana (Serui, red). Rata-rata berkembang dari bakat alam," kata Irul, sapaan Choirul Huda kemarin.

Irul menambahkan, pasukannya paling lambat akan tiba di Makassar, Kamis, 14 Februari. Meski diakuinya, hingga kemarin Arthur Bonai dkk belum latihan untuk persiapan menghadapi PSM.

Kumpul di Makassar pun menjadi salah satu pilihan tim pelatih Serui untuk menghindari pemainnya kelelahan menempuh jarak jauh jika harus ke Serui terlebih dahulu. "Itu pilihan yang harus kita ambil," ungkapnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar