JPNN.com

PSMS 4 vs 1 Tim Pra PON Sumut: Gurning Tetap Belum Puas Performa Lini Belakang

Sabtu, 25 Mei 2019 – 03:05 WIB PSMS 4 vs 1 Tim Pra PON Sumut: Gurning Tetap Belum Puas Performa Lini Belakang - JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan kembali meraih hasil positif di laga laga uji coba jelang kompetisi Liga 2 musim 2019. Itu setelah Legimin Raharjo dkk menang 4-1 atas tim Pra PON Sumut di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU) Jumat (24/5) sore.

Keempat gol skuat berjuluk Ayam Kinantan tersebut dicetak Bayu Tri Sanjaya pada menit ke-1, Eki Fauzi menit ke-19, Ilham Fathoni menit ke-55, dan Aldino Herdianto menit ke-68. Sedangkan gol tim lawan dilesatkan Doni pada menit ke-27.

Meski mendulang kemenangan, Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning, tampak masih kecewa. Sebagai pelatih, ajang uji coba menjadi media timnya untuk pemantapan skuat. Sayangnya, lagi-lagi, dia mendapati banyak kesalahan yang dibuat anak asuhnya.

Terutama untuk lini belakang, karena harus kebobolan meski satu gol. Namun, tim lawan yang levelnya di bawah PSMS membuat dia tak rela timnya harus kemasukan gol.

Baca: Juru Bicara BPN: Kami akan Buktikan di MK

Pun dia tak menampik ada kemajuan timnya dalam penyelesaian akhir yang menurutnya ada peningkatan.

“Tapi di bawah bisa terjadi penalti dan seharusnya tidak terjadi penalti, kalau lini belakang lebih sabar di bawah. Terlihat juga buru-buru. Meski memang saya intruksikan cepat untuk matikan bola lawan untuk merebut kembali. Harusnya setelah mereka menguasai bola, di bawah delay dulu. Kita kebobolan itu tentu fatal,” beber Gurning usai laga.

Dia juga mengatakan skuadnya bermain kurang mendapat tekanan dari lawan, sehingga belum menjadi tolak ukur timnya dengan hasil 4-1 ini. “Belum teruji lah mereka. Beda sama kalau lawan sama PS AD ada lebih ngepress,” timpalnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...