PSSI Ingin Dialog dengan Menpora Bahas Kongres yang Terancam Mundur

PSSI Ingin Dialog dengan Menpora Bahas Kongres yang Terancam Mundur
Sekjen PSSI Joko Driyono. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - PERNYATAAN Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang menghimbau cabor untuk menunda Kongres atau Munas-nya sampai setelah SEA Games tampaknya sulit diterima PSSI.

Karena itulah, Sekjen PSSI Joko Driyono langsung meminta untuk berdialog dengan Menpora Imam Nahrawi. Tujuannya, agar PSSI bisa menjelaskan proses menuju Kongres yang telah dijalani.

"Semua report ke AFC dan FIFA. Delegasi mereka di Kongres, konfirmasinya sudah kami dapatkan, semuanya sejauh ini on schedule," katanya saat ditemui, di kantor DPR, Rabu (25/3).

Dia ingin, esensi dari pernyataan yang dilontarkan Menpora itu tepat dan sesuai harapan.

"Menurut saya harus disambut dengan dialog karena esensinya biar tidak tercecer. Tentu perlu didialogkan," ujarnya.

Bagi PSSI, proses pemilihan ketua umum cukup panjang dengan beberapa tahapan. Mulai dari pencalonan nama dari klub, sampai akhirnya tahapan penetapan calon tetap ketua umum PSSI.

"Di PSSI, tahapan-tahapan itu bukan tiba-tiba. Dan keinginan Menpora itu harus ditangkap secara utuh. Saya pikir penting bahwa ketua umum, exco, dan mungkin saya juga mendampingi untuk berdialog," tandasnya. (dkk/jpnn)


PERNYATAAN Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang menghimbau cabor untuk menunda Kongres atau Munas-nya sampai setelah SEA Games


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News