Waduh, Kongres PSSI Terancam Mundur

Waduh, Kongres PSSI Terancam Mundur
PSSI. Foto: Istimewa

jpnn.com - KONGRES pemilihan Ketua Umum PSSI bisa-bisa tidak terlaksana pada 18 April mendatang di Surabaya. Itu setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menghimbau agar setiap cabang olahraga (cabor) menunda kongresnya, sampai usai SEA Games 2015 Singapura, Juni mendatang.

Tujuan Imam bukan untuk menghalangi cabor melakukan permusyawaratan tertinggi, tapi lebih kepada efek yang akan ditimbulkan pasca kongres pemilihan.

"Menurut saya karena ini menjelang SEA Games jadi seluruh permusyawaratan umum baik Munas maupun kongres, harus ditunda sampai SEA Games selesai. Ini untuk semua cabang olahraga. Termasuk PSSI? Seluruh cabang olaharaga," katanya saat ditemui di Hotel Peninsula, Jakarta, Rabu (25/3) sore.

"Kami dituntut publik untuk menaikkan prestasi perolehan medali dan sebagainya. Seperti yang kita ketahui pasca permusyawaratan selalu ada soal, selalu ada masalah, dan ini mengganggu persiapan atlet. Makanya saya minta ditunda dulu," imbuh dia.

Kondisi ini menurutnya untuk kemasalahan prestasi olahraga tersendiri. Imam berharap, dengan jalan ini situasi oleharaga bisa lebih kondusif.

"Masa pemerintah tidak boleh intervensi. Ini demi situasi kondusif yang kita harapkan. Menurut saya biar seluruhnya konsentrasi ke SEA Games. Kami tak ingin ribut di elite cabor, ribut di organisasi, kemudian meninggalkan prestasi," tandasnya. (dkk/jpnn)

 


KONGRES pemilihan Ketua Umum PSSI bisa-bisa tidak terlaksana pada 18 April mendatang di Surabaya. Itu setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News