PSSI Minta AFC Perpanjang Masa Pendaftaran

PSSI Minta AFC Perpanjang Masa Pendaftaran
PSSI. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PSSI sedang melobi AFC (Asian Football Confederation) agar mau mengubah deadline pendaftaran di Liga Champions Asia atau Piala AFC 2018 mendatang.

Pasalnya, batas akhir pendaftaran ke AFC hanya selang tiga hari dengan waktu berakhirnya kompetisi Liga 1 di tanah air.

Manajer Departemen Lisensi Klub PSSI, Tigorshalom Boboy mengatakan, mereka diminta untuk segera mendaftarkan klub-klub tanah air yang akan berlaga di dua kompetisi tersebut paling lambat 15 November mendatang. Padahal, kompetisi baru akan berakhir pada 12 November atau tiga hari sebelumnya.

"Deadline untuk mengirimkan nama-nama klub hanya tiga hari. Dan, dengan hanya berbeda tiga hari itu, bagi kami sangat mepet," kata pria yang akrab disapa Tigor itu.

"Sekarang kami sedang berkomunikasi untuk meminta AFC memperpanjang deadline itu," kata pria yang juga Chief Operating Oficer PT LIB (Liga Indonesia Baru) itu.

Selain itu, Tigor mengatakan bahwa, mereka saat ini sedang harap-harap cemas menunggu pengumuman hasil verifikasi AFC Licensing akhir Oktober mendatang.

Dia khwatir, jatah Indonesia di Liga Champions Asia dan Piala AFC gugur lantaran hasil verifikasi tersebut.

"Lisensing dari AFC akan diumumkan pada akhir Oktober nanti. Jadi, klub mana saja yang bisa ikut di kompetisi Asia dan mana yang tidak, itu tergantung dari pengumuman oleh AFC. Masalahnya, kalau akhir OKtober nanti tidak ada klub Indonesia yang mendapat lisensi dari AFC , maka dengan sangat berat Indonesia tidak memiliki wakil di sana," papar dia.

Batas akhir pendaftaran ke AFC hanya selang tiga hari dengan waktu berakhirnya kompetisi Liga 1 di tanah air. PSSI menganggap itu terlalu mepet.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News