PSSI Minta Pengunduran Jadwal

PSSI Minta Pengunduran Jadwal
Timnas Indonesia. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
JAKARTA - Jadwal pertandingan timnas Indonesia di putaran III babak kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia memang kurang bersahabat. Laga pertama dilangsungkan pada 2 September di Teheran melawan tuan rumah atau dua hari setelah umat muslim merayakan Idul Fitri.

Artinya Firman Utina dkk harus berlebaran di negeri orang. Setelah itu Indonesia menjalani laga kedua dengan menjamu Bahrain pada 6 September. Laga ketiga baru dilangsungkan pada 11 Oktober dengan melawat ke Qatar.

Nah, menghadapi jadwal pertandingan yang kurang enak itu, Kamis kemarin PSSI melayangkan surat kepada FIFA dan AFC meminta perubahan jadwal pertandingan. Hal itu disampaikan Sekjen PSSI Tri Goestoro kepada Jawa Pos tadi malam (7/8).

Menurut Tri Goestoro, pengajuan permintaan pengundurn jadwal pertandingan awalnya dilakukan Bahrain yang meminta agar laga 6 September dimundurkan. "Kita mendapat tembusannya karena 6 September itu Bahrain melawan timnas Indonesia. Dari situlah PSSI kemudian ikut berkirim surat ke FIFA dan AFC untuk minta pengunduran jadwal pertandingan," kata Tri Goestoro.

JAKARTA - Jadwal pertandingan timnas Indonesia di putaran III babak kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia memang kurang bersahabat. Laga pertama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News