PSSI Punya Utang Rp 25 Miliar pada La Nyalla

PSSI Punya Utang Rp 25 Miliar pada La Nyalla
PSSI. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Presiden PSSI La Nyalla Mahmud Mattalitti mengatakan, organisasi yang pernah dipimpinnya itu masih memiliki tanggungan utang kepada dirinya.

Menurut La Nyalla, besaran utang PSSI dan Liga Indonesia kepada dirinya hampir Rp 25 miliar.

Dia mengaku sudah bersurat tiga kali ke PSSI. Namun, hingga hari ini, dirinya belum menerima jawaban.

“Tanya aja ke Pak Edy Rahmayadi (Ketum PSSI). Mungkin beliau sibuk. Apalagi, saya dengar beliau mau maju di Pilkada Sumatera Utara. Jadi, masih belum bisa jawab bagaimana dan kapan PSSI akan bayar uang saya. Namun, yang pasti utang-utang untuk PSSI itu sudah tercatat di auditor independen,” ujar Nyalla di sela-sela Safari Pesantren dalam rangka pencalonan dirinya sebagai gubernur Jatim 2018 di Ngawi, Selasa (1/8).    

La Nyalla juga menyarankan wartawan untuk mengonfirmasi ke Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono yang tahu persis penggunaan utang itu.

“Salah satunya kan untuk bayar ke klub-klub peserta liga. Karena kesulitan cashflow, pinjam dulu ke saya pribadi. Begitu juga di PSSI. Karena kesulitan bayar kewajiban, pinjam dulu ke saya. Kan memang PSSI tidak dapat uang dari pemerintah. Jadi kalau kesulitan, ya pinjam dulu ke saya,” imbuhnya.

La Nyalla menambahkan, dirinya juga membayar semua utang-utang PSSI hasil Kongres Solo kepada para pelatih dan wasit. 

Hal itu dilakukan saat menjadi wakil ketua umum PSSI hasil kongres rekonsiliasi di Borobudur.

Mantan Presiden PSSI La Nyalla Mahmud Mattalitti mengatakan, organisasi yang pernah dipimpinnya itu masih memiliki tanggungan utang kepada dirinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News