PT Anson Company dan PT Mayekawa Dorong Bisnis Pendingin Berkualitas Tinggi

PT Anson Company dan PT Mayekawa Dorong Bisnis Pendingin Berkualitas Tinggi
Anson Company dan Mayekawa Group melakukan penandatangan perjanjian kerjasama pengadaan kompressor dan suku cadang hingga Rp 2 miliar. Foto: Wenti Ayu/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Anson Company bekerja sama dengan PT Mayekawa Indonesia memajukan usaha rantai pendingin bagi para pelaku industri makanan di Indonesia melalui beragam inovasi.

Kemudian, penandatangan sekaligus melangsungkan penjualan 29 unit kompresor pendingin industri dan dua miliar suku cadang pendukungnya.

CEO Anson Company Dennis Rendiwinata mengatakan kesepakatan itu untuk mendukung rencana Anson Company menjadi perusahaan terinovatif dan berkembang di Indonesia dalam bidang cold chain industries.

"Anson Company juga menandatangani nota kesepakatan dengan Mayekawa Mfg., Co., Ltd. (Mayekawa Jepang) untuk bersama-sama membangun customized ice plant berkualitas tinggi," ujar Dennis di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jumat (23/9).

Dennis menjelaskan berdasarkan Allied Market Research, pasar rantai bisnis pendingin Indonesia bernilai USD 4,97 miliar pada 2021, dengan proyeksi pertumbuhan mencapai USD 12,59 miliar.

Pasar rantai pendingin di Indonesia ini terdiri dari layanan pendingin, termasuk solusi penyimpanan hingga transportasi berpendingin.

Selain itu,  pertumbuhan industri rantai pendingin Indonesia dipengaruhi oleh permintaan e-commerce khususnya belanja kebutuhan sehari-hari secara online.

Lebih lanjut, gross market value industri e-commerce Indonesia di 2020 bernilai USD 30 miliar dan diprediksi menjadi USD 83 miliar di 2025.

PT Anson Company bekerja sama dengan PT Mayekawa Indonesia memajukan usaha rantai pendingin bagi para pelaku industri makanan di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News