PT Intikeramik Alamasri Andalkan Jualan di Pasar Lokal

PT Intikeramik Alamasri Andalkan Jualan di Pasar Lokal
PT Intikeramik Alamasri Andalkan Jualan di Pasar Lokal
JAKARTA - PT Intikeramik Alamasri Tbk menargetkan pendapatan sebesar Rp245 miliar pada tahun ini. Jumlah tersebut naik sebesar 8,5 persen dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp225,8 miliar. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Perusahaan Intikeramik Kurniadi. Kurniadi menjelaskan, kenaikan penjualan itu diproyeksikan bisa diperoleh dari penjualan di pasar lokal.

Lebih lanjut Kurniadi mengatakan, masih terjadi krisis di negara-negara tujuan ekspor menyebabkan penjualan ke pasar ekspor tidak bisa maksimal. Dari jumlah pendapatan itu perusahaan menargetkan bisa mencatat laba bersih setidaknya Rp5 miliar pada akhir tahun ini. ’’Itu mengalami kenaikan jika dibandingkan akhir tahun lalu yang masih mencatat rugi,’’ ujarnya di Jakarta.

Tahun ini, lanjutnya, perseroan mengalokasikan modal kerja sebesar Rp20 miliar. ’’Dananya bersumber dari kas internal,’’ tandasnya. Inti keramik tahun ini tidak mengalokasikan belanja modal untuk investasi, pasalnya kapasitas produksi perusahaan keramik ini masih memungkinkan untuk memenuhi permintaan pasar.

Dari hasil rapat umum pemegang saham yang digelar hari itu, perseroan sepakat untuk tidak membagikan dividen. Hal ini disebabkan tahun lalu Intikeramik membukukan rugi bersih sebesar Rp38,9 miliar. Kurnadi mengungkapkan, kerugian yang dicatat oleh perseroan diakibatkan oleh menurunnya penjualan ekspor dan naiknya beban penjualan sebesar 55 persen dari 2008. ’’Kenaikan ini karena program promosi yang sangat agresif yang kami lakukan pada tahun lalu untuk merangsang permintaan,’’ tukasnya. Pihknya menargetkan beban tersebut bisa dikompensasi dari kinerja tahun ini. (dew)
Berita Selanjutnya:
Otomotif Penyumbang Terbesar

JAKARTA - PT Intikeramik Alamasri Tbk menargetkan pendapatan sebesar Rp245 miliar pada tahun ini. Jumlah tersebut naik sebesar 8,5 persen dibandingkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News