PT Kelawit Merealisasikan Program Desa Makmur Peduli Api di Silug Ngurai

PT Kelawit Merealisasikan Program Desa Makmur Peduli Api di Silug Ngurai
PT Kelawit Hutani Lestari merealisasikan Program Desa Makmur Peduli Api (DMPA) di Desa Kendesiq, Kutai Barat, Kaltim. Foto: Humas PT KWL

jpnn.com, KUTAI BARAT - PT Kelawit Hutani Lestari (KWL) telah merealisasikan program Desa Makmur Peduli Api (DMPA) di Desa Kendesiq, Kecamatan Silug Ngurai, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur.

Distrik Manager PT KWL Arnold Siagian mengatakan, program yang diterima masyarakat Desa Kendesiq berupa program perkebunan kakao yang akan dikelola kelompok tani yang sudah ditunjuk desa setempat.

“Program yang diberikan PT KWL merupakan bentuk komitmen pihak perusahaan dalam rangka menjalin kerja sama dengan pdesa dalam rangka menyejahterakan masyarakat melalui program DMPA,” ujar Arnold Siagian dalam keterangan resminya, Sabtu (22/5).

PT KWL yang merupakan mitra pemasok APP Sinar Mas ini memberikan bantuan terhadap Desa Kendesiq berupa pemberian bibit kakao sebanyak 657 bibit, saprodi pertanian dan memberi bantuan untuk pembukaan lahan tanpa bakar.

“Dengan adanya bantuan melalui program DMPA, baik dari bibit dan bantuan pembukaan lahan diharapkan masyarakat saat membuka lahan untuk menanam kakao tersebut tidak membakar lahan,” ujar Arnold.

Selain program kebun kakao, sebelumnya perusahaan juga memberi program ternak babi sebanyak 21 ekor yang terdiri dari tiga ekor indukan dan 18 anakan yang dikelola salah satu kelompok tani di Desa Kendesiq Kecamatan Silug Ngurai Kabupaten Kutai Barat.

Dengan adanya program yang sudah diberikan pihak perusahaan diharapkan program ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan dikelola secara berkelanjutan kelompok tani Desa Kendesiq.

“Desa Kendesiq dalam rangka mendukung dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” tambah Arnold.

Serah terima bibit kakao dan ternak babi dilakukan di Desa Kendesiq, disaksikan petinggi dan staf pemerintahan setempat.

PT Kelawit Merealisasikan Program Desa Makmur Peduli Api beruoa perkebunan kakao yang akan dikelola kelompok tani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News