PT LI Tingkatkan Persyaratan Infrastruktur Divisi Utama

PT LI Tingkatkan Persyaratan Infrastruktur Divisi Utama
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Divisi Utama memang hanya kompetisi kasta kedua di Indonesia. Namun, CEO PT Liga Indonesia (LI) Joko Driyono berharap, kompetisi tersebut bisa lebih berkualitas di 2015 nanti.

Selain melakukan verifikasi finansial, PT LI nanti juga akan menggelar penilaian untuk infrastruktur. Tapi, jangan bayangkan stadion-stadion klub Divisi Utama akan setara secara kualitas dengan stadion ISL.

Joko menyebutkan, persyaratan untuk infrastruktur di dua kasta sepak bola ini memang berbeda. "Infrastruktur tak keseketat seperti di ISL, kaitannya dengan lampu. Tapi nanti ada aspek-aspek terkait infrastruktur yang harus diperbaiki, terutama lapangan," terang Joko, Rabu (4/2).

Selama ini, banyak stadion Divisi Utama masih belum memiliki lampu.

PT LI nantinya juga akan memperbaiki disiplin penyelenggaraan pertandingan. Sebab, pada musim 2014 lalu, masih banyak pelanggaran mendasar terjadi. Bahkan pemain yang masih tersanksi pun bisa disahkan.

"Menjadi pekerjaan rumah yang besar buat kami juga menyangkut disiplin penyelenggaraan pertandingan dan pengawasan. Untuk lebih baik di 2015," tegas Joko. (dkk/jpnn)


JAKARTA- Divisi Utama memang hanya kompetisi kasta kedua di Indonesia. Namun, CEO PT Liga Indonesia (LI) Joko Driyono berharap, kompetisi tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News