PT Perinus - PT Widar Bekerja Sama untuk Penyediaan Listrik

PT Perinus - PT Widar Bekerja Sama untuk Penyediaan Listrik
Direktur Keuangan, Umum dan SDM PT Perikanan Nusantara (PT PERINUS) Ridwan Zachrie dan Direktur Utama PT Widar Mandripa Nusantara, Rizal Wibisono, menandatangani Nota Kesepahaman Bersama di Jakarta, Rabu (5/12). Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Keuangan, Umum dan SDM PT Perikanan Nusantara (PT PERINUS) Ridwan Zachrie dan Direktur Utama PT Widar Mandripa Nusantara, Rizal Wibisono, menandatangani Nota Kesepahaman Bersama di Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Penandatanganan tersebut merupakan sinergi BUMN berupa kerja sama dalam rangka “penyediaan energi listrik dan pendingin untuk efisiensi tinggi dengan aplikasi Co/Tri-Generation”.
Ridwan mengatakan PT Widar sebagai salah satu anak usaha dari Perusahaan Gas Negara (PGN) berencana menyediakan energi listrik yang dikonversi dari Gas Alam Cair untuk fasilitas/sarana produksi milik PT Perinus di Indonesia Tengah dan Indonesia Timur.

“Ini untuk memperkuat daya saing produk perikanan karena adanya efisiensi biaya produksi (listrik dan pendingin),” ujarnya.

Untuk wilayah Indonesia Tengah, lanjut Ridwan, meliputi Gorontalo, Bitung, Talaud. Sedangkan di Indonesia Timur meliputi Bacan, Sorong, Ambon.

PT Perinus - PT Widar Bekerja Sama untuk Penyediaan Listrik

“Adapun untuk proyek percontohan, akan melakukan kajian lapangan terlebih dahulu di unit usaha di Talaud, Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu, yang pada saat ini dikelola Perinus,” ujar Ridwan.

Dalam waktu dekat, Tim Widar akan melakukan kunjungan kerja ke lapangan ke beberapa Cabang Perinus dalam rangka mapping kebutuhan energi di cabang-cabang Perinus, yang sejalan dengan rencana pengembangan bisnis Perinus ke depan baik dari hilir ke hulu.(jpnn)


Direktur Keuangan, Umum dan SDM PT Perikanan Nusantara (PT PERINUS) Ridwan Zachrie dan Direktur Utama PT Widar Mandripa Nusantara menandatangani MoU, Rabu.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News