JPNN.com

PT PLN Borong 9 Penghargaan ISDA 2019

Sabtu, 07 September 2019 – 21:08 WIB PT PLN Borong 9 Penghargaan ISDA 2019 - JPNN.com
PT PLN (Persero) memborong 9 penghargaan berkat kontribusinya untuk tujuan pembangunan yang berkelanjutan atau sustainable development goal’s (SDG’s) pada Indonesia SDG’s Award (ISDA) 2019. Foto: CFCD

jpnn.com, JAKARTA - PT PLN (Persero) memborong 9 penghargaan berkat kontribusinya untuk tujuan pembangunan yang berkelanjutan atau sustainable development goal’s (SDG’s) pada Indonesia SDG’s Award (ISDA) 2019 di Menara Bidakara, Jakarta, Jumat (6/9).

Penghargaan untuk PLN meliputi SDG’s 1 berupa program pengembangan desa wisata terong (gold), SDG’s 4 berupa program semangat belajar dari Gunung Suling Kampung Haniwung (gold), SDG’s 4 lainnya berupa program peningkatan kompetensi bidang ketenagalistrikan pada guru dan peserta didik serta sekolah menengah kejuruan (platinum) serta SDG’s 6 berupa program air bersih untuk Rappolemba Gowa (gold).

Beberapa kontribusi pembangunan berkelanjutan yang juga dimenangi oleh PT PLN meliputi SDG’s 7 berupa program UKM Astana Anyar Mandiri Energi (silver), SDG’s 8 berupa program geliat ekonomi di tepian Sungai Sengkarang (platinum), SDG’s 11 berupa program kawasan wisata kreatif sampah kebon lelang (gold), SDG’s 12 berupa program listrik untuk sang naga (platinum) serta SDG’s 15 berupa program menjaga puspa langka di bumi raflesia (gold).

BACA JUGA: PT Kaltim Methanol Industri Raih 2 Penghargaan ISDA 2019

VP Public Relation PLN Dwi Suryo Abdullah menuturkan, sebenarnya hampir setiap tahun pihaknya memperoleh penghargaan.

“Penghargaan bukanlah tujuan utama PLN untuk turut berpartisipasi dalam ajang Indonesia SDG’s Award 2019. Upaya dan jerih payah PLN dalam berkomitmen secara konsisten pada program peduli bagi pemberdayaan masyarakat yang di-maintenance selama 3-5 tahun hasilnya dapat dipetik pada malam anugerah ISDA 2019,” kata Dwi.

Dwi menambahkan, dengan evaluasi secara mendalam seperti membuat program air bersih di Sulawesi Selatan, PT PLN sudah dapat membantu masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

“Hal itu sudah membuat kami bahagia,” imbuh Dwi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...