JPNN.com

PT San Hai Hasilkan 250 Ton Limbah Plastik per Hari

Minggu, 17 Maret 2019 – 03:51 WIB PT San Hai Hasilkan 250 Ton Limbah Plastik per Hari - JPNN.com

jpnn.com, BATAM - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam, Herman Rozie menyebutkan ada sekitar 250 kg limbah plastik hasil sortiran PT San-Hai. Limbah tersebut dihasilkan perhari dan ditumpuk di belakangan perusahaan.

"Kalau memang bahan baku semua, kenapa mesti ada sampah sortiran lagi," ujar Herman ditemui saat dialog tiga tahun Rudi dan Amsakar di BCS Mall, Kamis (14/3).

Menurutnya, terhitung sejak beroperasi sejak awal Januari 2019 lalu ada puluhan ton limbah hasil sortiran yang disimpan pabrik tersebut. Limbah itu juga tidak pernah dibuang ke TPA sebab DLH tidak menerima lantaran tidak ada izin.

"Saya kalau nggak ada izin tidak bakalan terima," katanya.

Hingga sampai saat ini perusahaan asal Tiongkok tersebut masih diperiksa penyidik di Polda Kepri. Herman juga mengaku pabrik itu terancam ditutup karena beberapa persyaratan yang tidak dipenuhi, salah satu izin lingkungan.

"Kemungkinan ditutup," katanya.

Sementara terkait nasib puluhan pekerja lokal yang bekerja di perusaan tersebut, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Batam Rudi Syakiakirti mengungkapkan pihak perusahaan akan menyelesaikan hak mereka.

"Ada 51 pekerja lokal. Menurut informasi yang saya dapat mereka akan selesaikan semua," katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...