PTPN II Terbitkan MTN Rp 400 Miliar

PTPN II Terbitkan MTN Rp 400 Miliar
PTPN II Terbitkan MTN Rp 400 Miliar
JAKARTA - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) II berencana menerbitkan surat utang jangka menengah dengan nilai sekitar Rp 400 miliar pada bulan ini. Direktur Utama PTPN II Batara Moeda Nasution mengatakan dana dari surat utang jangka menengah (medium term notes/MTN) itu  akan digunakan sebagai tambahan anggaran belanja modal (capital expenditure/capex) perseroan tahun ini sekitar Rp1 triliun.

 

"Aksi korporasi ini merupakan surat utang kedua yang akan diterbitkan perseroan setelah sebelumnya menerbitkan MTN pertama dan mendapat dana sekitar Rp150 miliar pada akhir tahun lalu," kata Batara. Dia mengaku rencana mau menerbitkan MTN pertengahan bulan ini, nilainya sekitar Rp400 miliar. "Itu MTN kedua kami," ujarnya.

Akhir tahun lalu, lanjut Batara, pihaknya juga sudah terbitkan MTN dan meraup dana sekitar Rp150 miliar. Dana itu juga sudah dilunasi kembali. Dia mengatakan perseroan telah menunjuk PT Andalan Artha Advisindo Securities sebagai arranger dalam aksi korporasi tersebut, dan saat ini pihaknya terus mempersiakan penerbitan MTN itu. Pada tahun ini, Batara mengatakan BUMN perkebunan itu berencana untuk merenovasi pabrik serta pergantian mesin-mesin agar hasil produksi, terutama tebu menjadi maksimal.

"Capex tahun ini sekitar Rp1 triliun. Ada dari internal dan eksternal, salah satunya MTN dan pinjaman bank," kata Batara. Itu untuk perbaikan pabrik rutin dan penambahan kapasitas produksi.

JAKARTA - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) II berencana menerbitkan surat utang jangka menengah dengan nilai sekitar Rp 400 miliar pada bulan ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News