Puan Sudah Bicara dengan Kemenkes, Harga Tes Usap PCR Sebentar Lagi Turun 

Puan Sudah Bicara dengan Kemenkes, Harga Tes Usap PCR Sebentar Lagi Turun 
Puan Maharani saat menjawab pertanyaan kepada awak media usai melakukan Sidang Tahunan MPR di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin(16/8). Foto: dok DPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan akan terus mendorong pemerintah untuk menurunkan harga uji usap dengan metode polymerase chain reaction (PCR) agar bisa lebih murah.

Puan mengaku pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Saya sudah bicara dengan Kemenkes bahwa mereka sedang berupaya untuk bisa melakukan hal tersebut (menurun harga PCR, red)," ungkap Puan kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/8).

Puan mengatakan berdasar hasil pembicaraan dengan Kemenkes, itu maka keinginan untuk menurunkan harga tes usap PCR dalam waktu dekat bisa terlaksana. 

"Dalam waktu yang tidak lama apa yang kemudian kita harapkan bersama itu bisa segera terlaksana," kata cucu Proklamator Kemerdekaan RI Bung Karno, itu. 

Selain itu, Puan juga menyebutkan pihaknya tengah berupaya agar hasil PCR tes bisa selesai dalam waktu 1 x 24 jam.

Hal itu untuk memudahkan proses tracing masyarakat yang positif atau negatif Covid-19. 

"Kalau sekarang, sudah positif tetapi masih seharian jalan-jalan, karena dia tidak tahu positif," ungkap Puan. (ddy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Ketua DPR Puan Maharani mengatakan pihaknya sudah berbicara dengan Kemenkes. Menurutnya, Kemenkes tengah berupaya agar harga tes usap PCR segera turun, dan hasil tes bisa diketahi 1 x 24 jam. 


Redaktur : Boy
Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News