Puji Jokowi karena Tunjuk Budi Arie dan Trenggono Jadi Wakil Menteri

Puji Jokowi karena Tunjuk Budi Arie dan Trenggono Jadi Wakil Menteri
Michael Umbas. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) merekrut 12 wakil menteri (wamen) dakam Kabinet Indonesia Maju menuai pujian. Terlebih figur yang dipilih suami Iriana itu mempertimbangkan kompetensi serta latar belakang sebagai loyalis Presiden ketujuh RI tersebut.

"Kebijakan Presiden Jokowi mengangkat 12 wamen untuk membantu tugas menteri tentu sudah dikaji dengan matang. Keberadaan wamen pastinya lebih memudahkan kerja-kerja Kabinet Indonesia Maju," ucap Ketua Umum Aru Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas, di Jakarta, Jumat (25/10).

Dikatakan Umbas, Sakti Wahyu Trenggono yang ditugaskan sebagai wakil menteri pertahanan (Wamenhan), misalnya, merupakan figur yang sangat berpengalaman, dan memahami cara kerja Presiden Jokowi.

"Lebih dari itu, beliau sebagai mantan Bendum TKN, selama ini transparan mengelola keuangan dan mampu menjaga integritas Pak Jokowi. Mas Trenggono sosok loyalis Pak Jokowi sejak 2014 silam dan selalu berada di belakang layar mendampingi Pak Jokowi," ucap Umbas.

Sementara itu, pendiri Bara JP, Roy Maningkas menyampaikan terima kasih kepada Jokowi atas penunjukan Trenggono sebagai Wamenhan.

"Bagi kami, ini keputusan yang tepat. Mas Trenggono juga sudah menyatakan siap untuk bertugas. Kami optimistis beliau dapat membantu Menhan mengembangkan industri pertahanan Indonesia semakin kuat," kata Roy.

Mereka juga menyoroti sosok Wakil Menteri Desa PDTT Budi Arie Setiadi (BAS), yang sudah sangat terang benderang kiprahnya mendukung dan memastikan kemenangan Jokowi di Pilpres 2019.

"BAS sebagai ketum Projo sangat militan dan sangat loyal berjuang untuk Pak Jokowi," kata Umbas menambahkan. (fat/jpnn)

Keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) merekrut 12 wakil menteri (wamen) dakam Kabinet Indonesia Maju menuai pujian


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News