Pujian Ahok untuk Joey Alexander

Pujian Ahok untuk Joey Alexander
Basuki T Purnama. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai, pianis muda asal Indonesia, ‎Joey Alexander tidak kalah dengan musisi senior. 

Itu disampaikan Ahok, sapaan Basuki, sebelum menonton konser Joey di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/5) malam. "Bisa ngimbangin musisi jazz senior, suatu kebanggaan juga," kata Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menjelaskan, Joey merupakan sosok yang membanggakan Indonesia. Sebabnya, keberadaan Joey membuktikan bahwa Indonesia juga memiliki pemusik berbakat.

"Indonesia juga banyak yang punya‎ bakat," ucap Ahok. 

Pada saat konser, Joey tidak lupa menyapa Ahok yang menonton langsung konsernya. Ahok melihat konser bersama dengan istri, Veronica Tan dan anak-anaknya.

Dalam konsernya, ‎Joey tampil bersama drummer jazz legendaris Jeff 'Tain' Watts dan Dan Chmielinski pada contrabass. Joey pun pernah tampil dalam perhelatan Grammy Awards 2016.‎

Selain itu, Joey juga menjadi nominasi Grammy dalam dua kategori, yakni Best Improvised Jazz Solo untuk lagu Giant Step dan Best Jazz Instrumental Album untuk album My Favorite Things. ‎(gil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News